Seputar Amerika, Jerman, Jepang, Hong Kong




FDA Investigasi Monster Energy
Lima laporan kematian yang berhubungan dengan monster energy mendorong FDA untuk menyelidiki minuman energi tersebut. Salah keluarga korban di amerika serikat sudah memasukkan gugagatan terkait meninggalnya seorang gadis setelah meminum 2 kaleng monster energy dalam periode 24 jam. Gadis tersebut koma dan meninggal beberapa hari kemudian. Monster energy adalah penguasa 39 persen pasar minuman energi di US.

Akusisi Cascade
Untuk memperkuat daya saing kompetitor Toyota, Kion Grup pembuat forklift terbesar kedua didunia, toyota membeli Cascade Corp. Perusahaan ini adalah pembuat komponen forklift di Amerika Serikat. Laba Cascade tahun lalu naik hampir 300 persen dari periode sebelumnya.

Saham Esprit
Perusahaan pakaian asal Amerika Serikat, Esprit menawarkan saham baru di bursa Hongkong. Esprit mengambil langkah ini terkait dengan menurunnya penjualan esprit akibat hilangnya pelanggan. Dana hasil penjualan saham ini rencananya akan digunakan untuk ekspansi bisnis.

Defisit Zona Euro Turun, Utang Naik
Negara-negara eropa rupanya berhasil menurunkan defisit mereka, namun utang negara-negara mata uang tunggal tersebut terus meningkat. Turunnya defisit dan meningkatnya utang tersebut dialami oleh beberapa negara seperti, Irlandia, Italia Spanyol. Keadaan berbeda terjadi di Jerman, negara ini berhasil mencatatkan kinerja terbaik dengan memangkas defisit dari 4,1 persen menjadi 0,8 persen, dan utang turun dari 82 persen menjadi 80 persen.