DaftarPerusahaanIndonesia.com Indonesia Companies List: Distributors, Manufactures, Suppliers

Obligasi dari Perusahaan Baru Meningkat

09.19.2012 · Posted in Uncategorized

Para investor sekarang mendapatkan suguhan obligasi baru sebagai salah satu bentuk investasi surat berharga.


PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung menawarkan obligasi dengan tenor 5 tahun senilai Rp.500 miliar dengan interest sekitar 8,95 per tahun. Dana ini nantinya akan digunakan untuk mengembangkan mereka, yaitu ekspansi kredit dan meningkatkan volume usaha. Selain PT. Bank Pembangunan Lampung ada PT. Medco Energi International yang akan mengeluarkan obligasi denominasi dolar dengan target bisa meraup US$ 150 juta tahun ini. Beberapa analis berpendapat bahwa walau obligasi dari Medco cukup menarik, namun investor kemungkinan akan berhati-hati, sebab nilai obligasi dolar yang dirilis cukup besar ditambah Medco juga mengeluarkan obligasi konvensional senilai Rp.1,5 triliun tahun ini akibatnya rasio utang perusahaan berubah.

Selain Medco, PT. Bank International Indonesia Tbk menawarkan obligasi dengan jangka waktu 7 tahun dengan harapan bisa menyerap dana Rp. 500 miliar.

Bertambahnya obligasi baru di pasar memberikan kesempatan bagi investor untuk mendiversifikasi investasinya. Menurut analis, saat ini merupakan saat yang tepat untuk membeli obligasi negara dan obligasi perusahaan, apalagi keadaan ekonomi membaik, dan tanda pemilihan ekonomi Amerika karena pengucuran dana tahap 3 oleh The Fed yang memberikan sinyal positif membaiknya ekonomi dunia.

Comments are closed